Multi Suzuki Ertiga spek kelemahan dan kelebihan yehaaa - terbaru emmuaskan sekali ada dari Multi Suzuki Ertiga spek kelemahan dan kelebihan yehaaa.
Review:
Jagoan baru SIS setelah cukup lama stagnan di beberapa lini penjualan produknya sendiri juga buat pendobrak pasar yang mulai jenuh dengan xenia kembar dan Avanza. Mobil ini oleh SIS di posisikan berada di tengah-tengah antara Xenia dan Grand Livina, strategi yang cukup cerdas mengingat mobil ini di desain sebagai 7 tempat duduk/seater murni dengan segala kelebihan dan kelemahan Suzuki Ertiga sebagai alat transportasi.
Jagoan baru SIS setelah cukup lama stagnan di beberapa lini penjualan produknya sendiri juga buat pendobrak pasar yang mulai jenuh dengan xenia kembar dan Avanza. Mobil ini oleh SIS di posisikan berada di tengah-tengah antara Xenia dan Grand Livina, strategi yang cukup cerdas mengingat mobil ini di desain sebagai 7 tempat duduk/seater murni dengan segala kelebihan dan kelemahan Suzuki Ertiga sebagai alat transportasi.
- Merk: Suzuki
- Model: Ertiga Trim GX
- Transmisi: Manual 5-speed
- Tahun Pembuatan: 2012
- Harga Baru Ertiga: Rp 165.000.000,- OTR Jabodetabek, fixed price sampai Juli 2012
- Harga Second Ertiga : n/a
Spesifikasi Suzuki Ertiga:
K14B petrol engine 1.4 litre, FF
drivetrain configuration, ABS dan dual-SRS airbag as standard (GX
only), MID on dash, audio head unit with USB connection dan audio
switch on steering wheel, key immobilizer as standard (GA, GL, GX), tilt
steering column (GX)
Keunggulan/Kelebihan Suzuki Ertiga:
Keunggulan/Kelebihan Suzuki Ertiga:
- 5 + 2 seater
- Konfigurasi penggerak FF
- Karakter mesin K14B fun ketika cruising
- Rasio transmisi cukup panjang
- Level ergonomis kabin yang cukup baik dan praktis
- Pantauan sisi pengemudi baik
- Standar keamanan dan keselamatan berkendara cukup baik (Key immobilizer di semua varian trim, ABS-EBD dan front dual SRS airbag hanya di trim GX)
- Air Condisioner/AC mantap
- Stabilitas dan kinerja suspensi kendaraan cukup baik
- Jaringan layanan purna jual Suzuki.
Kelemahan/kekurangan Suzuki Ertiga :
- Akselerasi mobil seperti karakter akselerasi Suzuki APV karena rasio transmisi yang panjang
- Ada sedikit gejala understeer layaknya mobil dengan konfigurasi penggerak FF
- Opsi transmisi otomatis belum hadir
- Opsi Air Condisioner /AC double blower belum hadir
- Kursi baris ke-3 tidak terlalu praktis
Kesimpulan:
Secara keseluruhan, hasil kreasi Maruti Suzuki untuk merancang dan memproduksi mobil ini sangat pas dengan sikon India dan Indonesia. 7-seater asli dengan level kepraktisan kabin yang baik juga tambahan opsi teknologi keamanan / keselamatan pasif menjadi nilai tambah bagi calon pemilik mobil yang sadar dan waspada akan keamanan dan keselamatan berkendara.
Subjective:
Dari beberapa forum, debat dan diskusi yang ada di internet mengenai Suzuki Ertiga, ekspektasi buruk soal mobil ini akan berubah kalau mereka bisa mendalami lebih jauh apa tujuan dan fungsi kenapa mobil ini (Ertiga) dibuat.
AC single blower yang katanya menjadi halangan terbesar tidak terbukti, konfigurasi FF yang dicibir banyak orang ternyata memberi feeling dan sensasi menyetir yang berbeda, Untuk mereka yang memiliki Swift / Splash / SX4 ~ feeling menyetir Ertiga memiliki rasa yang identik karena memang Ertiga dirancang berdasarkan Swift gen. 6.
Begitu juga dengan ergonomi kabin, cukup banyak posisi yang bisa diatur untuk kenyamanan penumpang, terlebih ruang penyimpanan barang cukup mumpuni. Tapi mungkin dirasa lebih baik lagi kalo Maruti dan Suzuki membuat mekanisme lipat terpisah untuk kursi deret ke-3 supaya level kepraktisan kabin meningkat.
Bagi yang ingin meminang mobil ini diharapkan bersabar, karena peminatnya ternyata lumayan banyak (dalam skala nasional). bagi yang ingin menunggu varian transmisi otomatis dan Air Con double blower juga harus bersabar hingga tahun depan karena adanya beberapa penyesuaian komponen untuk kondisi di INA.
Ertiga cocok sebagai mobil keluarga yang menginginkan feeling menyetir SX4 dengan sensasi mobil diantara Xenia dan Nissan Grand Livina.
Secara keseluruhan, hasil kreasi Maruti Suzuki untuk merancang dan memproduksi mobil ini sangat pas dengan sikon India dan Indonesia. 7-seater asli dengan level kepraktisan kabin yang baik juga tambahan opsi teknologi keamanan / keselamatan pasif menjadi nilai tambah bagi calon pemilik mobil yang sadar dan waspada akan keamanan dan keselamatan berkendara.
Subjective:
Dari beberapa forum, debat dan diskusi yang ada di internet mengenai Suzuki Ertiga, ekspektasi buruk soal mobil ini akan berubah kalau mereka bisa mendalami lebih jauh apa tujuan dan fungsi kenapa mobil ini (Ertiga) dibuat.
AC single blower yang katanya menjadi halangan terbesar tidak terbukti, konfigurasi FF yang dicibir banyak orang ternyata memberi feeling dan sensasi menyetir yang berbeda, Untuk mereka yang memiliki Swift / Splash / SX4 ~ feeling menyetir Ertiga memiliki rasa yang identik karena memang Ertiga dirancang berdasarkan Swift gen. 6.
Begitu juga dengan ergonomi kabin, cukup banyak posisi yang bisa diatur untuk kenyamanan penumpang, terlebih ruang penyimpanan barang cukup mumpuni. Tapi mungkin dirasa lebih baik lagi kalo Maruti dan Suzuki membuat mekanisme lipat terpisah untuk kursi deret ke-3 supaya level kepraktisan kabin meningkat.
Bagi yang ingin meminang mobil ini diharapkan bersabar, karena peminatnya ternyata lumayan banyak (dalam skala nasional). bagi yang ingin menunggu varian transmisi otomatis dan Air Con double blower juga harus bersabar hingga tahun depan karena adanya beberapa penyesuaian komponen untuk kondisi di INA.
Ertiga cocok sebagai mobil keluarga yang menginginkan feeling menyetir SX4 dengan sensasi mobil diantara Xenia dan Nissan Grand Livina.