Friday, April 12, 2013

Multi Informasi tentang mobil OPEL antik

Multi Informasi tentang mobil OPEL antik - terbaru mantab ajib azik dari Multi Informasi tentang mobil OPEL antik.


mobil mewah dibawah ini adalah mobil OPEL, sangat terkenal namanya biasanya memang kita hanya melihatnya sebagai sponsor resmi klub-klub sepakbola elite eropa dan dunia. Memang keberhasilan raksasa otomotif OPEL membuat mereka sering menjadi sponsor olahraga dan kegiatan positif yang lainnya.

Adam Opel AG (umumnya disebut Opel) adalah perusahaan manufaktur mobil yang berbasis di Rüsselsheim, distrik Groß-Gerau , Jerman. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 21 Januari 1862, dan mulai memproduksi mobil pada tahun 1899. (dikutip dari : http://id.wikipedia.org/wiki/Opel)

logo opel
OPEL
OPEL
OPEL
Bentuk model desain luar mobil OPEL di atas ini sungguh sangat memikat hati, maximal unik dan tentunya sangat menarik sekali. Lampu depan berbeda sekali dengan lampu mobil umumnya, desainnya agak memanjang ke bawah lebar ke samping. Velg mobil lebar besar sehingga ban hampir tak kelihatan.
OPEL
OPEL
OPEL
OPEL
OPEL
OPEL




Dan tak lengkap jika kita juga tidak tahu sejarah dan asal usul dari OPEL ini sendiri. Simak dibawah.

Adam Opel, sang pendiri, lahir pada 9 Mei 1837 (tepat 174 tahun yang lalu) di Russelsheim, Jerman. Masa remajanya ia habiskan dengan menimba ilmu dari ayahnya sendiri sampai usia 20 tahun. Suatu kali ia mendapat kesempatan untuk magang di sebuah pabrik kunci di Brussel, Belgia. Itulah kesempatannya pergi ke luar negeri. Setelah itu, ia pergi ke Paris dan tertarik pada pembuatan mesin jahit. Pada tahun 1859, ia bekerja di pabrik mesin jahit sehingga ia bisa tahu lebih banyak bagaimana proses pembuatannya. Begitu tertariknya pada pembuatan mesin jahit ini Adam sampai mengajak adiknya, George, untuk ikut bekerja dengannya.

Tahun 1862, Adam pulang ke Russelsheim. Setiba di kampung halamannya, pamannya menghadiahkan kandang sapi untuk dijadikan pabrik mesin jahit dan beridirilah pabrik mesin jahitnya. Produksinya makin berkembang sejak George juga pulang kampung setahun kemudian. Mereka berdua kemudian merencanakan pabrik mesin jahit lebih besar.

Tahun 1870, ia mengeluarkan satu mesin jahitnya yang diberi nama Sophia, nama yang ia ambil dari nama istrinya. Tahun 1880, produksi mesin jahitnya melonjak tajam sampai-sampai ia melakukan perluasan pabriknya.

Suatu ketika, saat ia berkunjung ke Paris, ia melihat sepeda yang menarik perhatiannya. Pulang dari sana ia berminat untuk memproduksi sepeda di Jerman. Namun, impiannya tak gampang untuk diwujudkan. Ia harus mengimpor komponennya dari Inggris. Sayangnya, ketika dirangkai hasilnya tak memuaskan. Ia hampir frustrasi -- bahkan merasa bahwa memproduksi sepeda bukan bidangnya. Namun ketika ia melihat prospeknya, ia kemudian melanjutkan mengembangkan pabrik sepedanya. Hal ini karena keuntungan dari menjual sepeda jauh lebih besar ketimbang dari mesin jahit.

Setelah itu, produksi sepedanya berkembang. Ia mengembangkan berbagai bentuk sepeda, mulai dari roda dua hingga roda tiga. Namun yang populer adalah sepeda dengan roda yang besar (roda depan besar sedangkan belakang kecil yang digunakan untuk balapan). Tak berapa lama, produksi sepedanya bahkan sudah bisa melebihi produksi mesin jahitnya. Selanjutnya pada tahun 1895, perusahaannya, Opel, sudah menguasai produksi mesin jahit dan sepeda. Bahkan Opel menjadi produsen sepeda terbesar di dunia. Namun pada tahun itulah, 8 September 1895, Adam Opel meninggal. Bisnisnya kemudian dikendalikan oleh istri dan anak-anaknya.
 
dana-wareh || FEED RSS | Privacy Policy