Multi Info Modif Grasstrack Motor antik - terbaru memuaskan sekali ada dari Multi Info Modif Grasstrack Motor antik.
Dibawah in ada sedikit informasi unik asik menarik fantastis tentang
Grasstrack motor modif super, dimana sebagai penambah pengetahuananda
semua dibidang modifikasi dan motor otomotif. Lihat saja bersama dibawah
ini.
Sepeda
motor atau yang layaknya disebut motor, di Indonesia memiliki banyak
sekali fungsi, selain fungsi dasar sebagai alat transportasi.
Fungsi-fungsi tersebut antara lain adalah untuk :
- Kompetisi balap
- Sarana Bersosialisasi
- Sarana Kreatifitas
Untuk
kali ini akan kita bahas point satu saja dulu yah, biar gak capek
nulis dan bacanya, he..he..he..Di Indonesia, dimana di bagi menjadi dua
jenis lomba/balap motor, yaitu on road dan off road,
akan tetapi melihat dari daya beli dan kondisi masyarakat yang ada,
maka kejuaraan balap motor di Indonesia melakukan penyesuaian dan
kreatifitas secara mendasar agar olah raga kompetisi di bidang balap
motor tetap dapat berjalan secara luas dan menyentuh semua lapisan
masyarakat.
Apa saja jenis balap yang penuh dengan kreatifitas dan seni di bidang balap motor ini,
- Road Race ( Motto Prix dan Indo Prix)
- Grasstrack
Mengapa
kita sebut penuh dengan kreatifitas dan seni, karena dua jenis lomba
ini adalah menggunakan kendaraan atau motor yang di produksi masal
sebagai alat transportasi bukan sebagai produk khusus balap atau
racing. Dengan sentuhan tangan terampil dan dukungan dari para pecinta
olah raga kompetisi prestasi ini maka lahir kembali motor-motor dengan
kemampuan yang maksimal di kelasnya ( isi silinder sebagai batasan)
yang mampu menjadi motor kompetisi atau motor balap.
Sebenarnya
bukan lagi jadi rahasia umum, bahwa untuk membangun sebuah motor agar
bisa menjadi motor balap baik di road race ataupun grasstrack,
memerlukan biaya yang tidak sedikit atau bahkan bisa disebut biaya untuk
memodifikasinya bisa 3 sampai 5 kali dari harga motornya, kenapa
begitu...he..he..
Hal itu bisa terjadi karena semua part selain casing/rangka dan bak kopling dan kruk as sudah diganti semua dengan parts racing yang harganya memang sesuai dengan hobi balap prestasi tersebut.
Sebagai
contoh untuk grasstrack, part vital yang harus dipasang untuk kelas
sport 150 cc modifikasi agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara di
luar skill pembalap tentunya, adalah:
- Shock Upside Down untuk depan
- Shock belakang gas adjustable
- Swing Arm
- Karburator Mikuni 26 mm
- CDI unlimiter programable
- Magnet & Coil Racing
- Piston Racing
- Gigi Transmisi racing
- Cover body trail
- dll
Parts
tersebut di atas harganya kalau baru semua... wow..mantap untuk upside
down saja harga kisaran 12 juta s/d 17 juta, he..he..sama dengan harga
motornya OTR.
contoh foto vixion yang sudah di up grade menjadi motor juara
Tapi
terlepas dari semua itu kita patut mengacungi jempol kepada para
pelaku balap di Tanah Air, tiada yang bisa menghentikan semangat
berkompetisi dan berprestasi di balap motor walaupun belum bisa
disejajarkan dengan prestasi dunia balap negara-negara maju, kita harus
yakin kelak jika bangsa ini untuk beli YZF, RMF, CRF, YZM dll sudah
ringan dan enteng, prestasi dunia akan siap masuk dalam genggaman Putra
Pertiwi.
salam.