Friday, March 29, 2013

Wareh Jupiter MX 2006 modif RED mini

Wareh Jupiter MX 2006 modif RED mini - terbaru menarik mantab desain style modif mototr mantab sekali dari Wareh Jupiter MX 2006 modif RED mini.

Jupiter MX 2006 : Kurang Puas Mesin Standar

Jupiter MX 2006: Kurang Puas Mesin Standar Memiliki motor bebek dengan mesin standar yang sudah cukup bertenaga, tak membuat Bintang Sinaga puas. Power Yamaha Jupiter MX 2006 miliknya masih dianggap kurang galak, apalagi pemuda ini juga berbadan tambun.
“Umur motor juga sudah 5 tahun lebih, makanya sudah perlu upgrade biar enggak kalah sama motor yang muda hehehe…,” ujarnya beralasan.
Karena agak buta soal mesin, Bintang pun menyerahkan semua pengerjaan kepada Jaw’s Speed, bengkel kepercayaannya. “Pokoknya power lebih galak deh, akselerasi juga lebih cepat aja,” pesan Bintang kepada Prasetyawan, yang juga rekan satu klubnya di Yamaha MX Club Indonesia chapter Depok.
Sesuai permintaan, mekanik yang hanya terima order disaat libur kerja ini pun membongkar bagian silinder head dan blok silinder. Blok mesin bawaan yang hanya berkapasitas 135 cc diganti pakai blok mesin orisinil milik Yamaha V-Ixion yang 150 cc. “Pemasangan tinggal plek aja kok, karena memang basis mesinnya sama saja,” ungkap Wawan yang bisa dihubungi dinomor 081586084063.
Blok mesin sudah terpasang, tinggal bagian silinder head yang perlu disesuaikan. Wawan enggak melakukan porting-polish lubang in dan ex, tapi memasangkan noken as berlabel Kawahara K1 dan per klep keluaran WRD.
Mengimbangi kebutuhan ruang bakar yang meningkat, tugas karburator standar digantikan Keihin PWK 28. Asupan gas bakar tentu lebih deras, efeknya daya ledak di ruang mesin jadi lebih dahsyat. Enggak lupa CDI unlimiter berlabel Rextor tipe monster dipasang. “Lebih galak lagi dibanding pakai CDI yang sebelumnya,” ucap Bintang.
Tenaga mesin yang besar tentu akan percuma kalau penerus daya mesin keroda enggak maksimal nih. Makanya Wawaan memasangkan kampas kopling milik Honda Karisma yang dipadu per kopling dari TDR. “Hentakannya lebih nendang deh,”katanya dari rumah yang juga bengkelnya di Kawasan Beji, Depok.
Mesin sudah beres, maka tampilan juga turut dipermak dong. “Biar mesin sama tongkrongan matching pastinya,”timpal Bitang lagi. Bodi asli dilabur cat warna merah candy, aplikasi pelek warna emas berlabel Zipp, spidometer Koso, lampu depan HID dan lampu rem LED yang mikanya dicat smoke.
Hasilnya? Laju motor lebih mantap, motor juga dilirik orang.
Spesifikasi
Spidometer                   : Koso
Sok belakang                : YSS
CDI                                   : Rextor
Lampu depan               : HID 6000K
Lampu belakang         : LED Custom
Knalpot                          : Standar bobokan
 
dana-wareh || FEED RSS | Privacy Policy