wareh info City car masa depan ajib -
terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari wareh info City car masa depan ajib.
Masih ingat pada tahun 2009 silam, saat pameran Tokyo Motor Show yang
menikapi lebih banyak masa depan teknologi mobil listrik, seperti
tercermin dari toyota FT-EV II concept car yang di perkenalkan di
pameran ini.
Dengan memiliki teknologi batrai baru dan disain radikal yang belum
pernah ada sebelumnya, mobil konsep ini menunjukan bakal seperti apa
mobil listrik kelak. Inilah visi Toyota terhadap kendaraan masa depan.
FT-EV lebih kecil dari jenis atau model Toyota manapun, bahkan di
bandingkan Micro-car Toyota IQ alias mobil emapat penumpang terkecil
didunia.FT-EV II masih bisa mengakomodasi empat orang dengan layout tiga
plus satu,seperti Toyota IQ.City car masa depan
|
City car masa depan |
City car masa depan" /> |
City car masa depan
Komposisinya tiga orang dewasa dan satu anak. Apabila tidak di pakai
kursi anak juga bisa dirubah fungsinya, jadi tempat barang. Kunci
efesiensi ruang FT-EV II adalah penataan yang teliti dan berhati-hati
soal penempatan batrai dan motor listrik, Hasilnya, ruang depan yang
bisa dimanfaatkan untuk kompartemen penumpang.
Motor listrik bisa menggerakkan mobil ini hingga 100km/jam dengan
kemampuan jelajah hingga 90km. Yang paling mencolok di interirnya adalah
absennya roda kemudi, digantikan tongkat kendali mirip yang di pakai
pesawat Toyota juga mendisain kaca depan yang sangat lebar. Kaca seperti
ini, selain memperbaiki daya pandang pengemudi juga bagi penumpang yang
ada di dalamnya merasa lapang.
Akihiro Yanaka, project manager untuk mobil-mobil canggih Toyota
mengatakan “Kami mencari sesuatu yang lebih baik dari Lithium-ion
baterai,”.
City car masa depan
Dengan menggunakan baterai lebih canggih itu, ukuran baterai bisa dibuat
lebih ringkas, sementara peformanya justru meningkat. Itulah sebabnya
Toyota mendisain FT-EV II begitu mungil, bahkan lebih kecil dari FT-EV
”Kami berupaya mendapatkan metode yang lebih efisien untuk menciptakan
comfort. Anda tidak perlu memanaskan atau mendinginkan seluruh
kompartemen penumpang, bila anda bisa mendinginkan atau memanaskan tubuh
penumpangnya saja,” kata Yataka.
Pintu geser memudahkan akses keluar masuk. Pintu model ini sangat
praktis untuk daerah perkotaan yang memiliki tempat parkir terbatas,
dimana jarak antar antar mobil yang diparkir sangat sempit.
Menurut Toyota, FT-EV II akan menggunakan baterai yang jauh lebih
canggih dari Lithium-ion, baterai terbaik saat ini. Seperti diketahui,
Toyota sedang mengembangkan teknologi baterai yang memiliki kemampuan
menyimpan energi hingga 10 kali lipat dibandingkan Li-ion namun berat
dan dimensinya lebih kecil.
City car masa depan
Baterai ini diperkirakan bisa diaplikasikan secara massal di mobil
listrik dan hybrida pada dekade mendatang.
Toyota tidak berhenti pada upaya meningkatkan efisiensi sistem pengerak
seperti motor listrik dan baterai. Yataka memaparkan, Toyota juga
berupaya meningkatkan efisiensi komponen-komponen lain. Contohnya AC,
yang termasuk boros energi. Upaya ini untuk mengurangi beban sumber
energi.
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |
|
City car masa depan |