Berita Modifikasi Byson Ala Supermotard ajib - terbaru menarik sekali mantab ajib azik sekali ada dari Berita Modifikasi Byson Ala Supermotard ajib.
Byson Supermotard : Ini Yang Pertama Bung
Jika kebayakan bikers bergabung dengan komunitas motor satu merek,
pemuda kelahiran Medan tahun 1992 ini sepertinya salah bergaul.
Walhasil, teman yang baru dikenalnya kurang dari tiga bulan meracuninya
untuk memodifikasi Byson nya ala supermoto.
“Waktu Byson baru datang dan masih pakai plat nomer bantuan, teman
ngajak saya ke markasnya Stang Lebar Brotherhood. Dari situ mulai muncul
bisikan-bisikan yang mengajak saya untuk bergabung dalam komunitas
itu,” tutur lelaki bernama lengkap Triatmana Dwijatmika.
Lepas dari markas Stang Lebar di Supermoto Corner, rupanya
bisikan-bisikan itu berhasil meracuni pikirannya. Terlebih saat dia
melihat supermoto hasil racikan sang punggawa Supermoto Corner,
pikirannya makin tak bisa lepas dari motor yang hidup di dua alam itu.
“Setelah jumpa anggota Stang Lebar ternyata orangnya asik-asik, dan
saya melihat supermoto-supermoto yang dibuat dari motor Tiger, Scorpio
dan KLX terlihat keren banget. Akhirnya saya memutuskan untuk
mengubahnya jadi supermoto,” jelasnya.
Sebelum melakukan bedah Byson, pemuda belasteran Sunda – Medan ini
mulai intens melakukan konsultasi ikhwal ubahan yang bisa dilakukan pada
Byson. “Setalah melakukan konsultasi akhirnya diputuskan untuk memodif
Byson jadi supermotard,” tutur mahasiswa Universitas Islam Sumatera
Utara ini.
“Yang sulit itu proses pembuatan besi tubular nya, sampai dua kali
salah ukuran. Dan hasil yang ketiga baru bisa sesuai dengan bodi Byson,”
tutur Muhammad Andri Farizki alias Boy, punggawa Supermoto Corner.
Bagian yang paling sulit itu, aku Boy, dikerjakan lebih dulu sambil mengatur rubahan-rubahan lain pada tubuh Byson.
Selain pemasangan besi tubular di sisi kiri dan kanan, Boy
menambahkan stainless steel pada suspensi depan dan belakang agar Byson
terlihat lebih jangkung.
“Suspensi depan gw tambahin besi sepanjang 12 cm dan belakang tambah
besi berbentuk U pada ujung shock nya 3 cm. Yang penting, penambahan
besi ini sifatnya plug and play, jadi sewaktu-waktu bisa dibalikin ke
kondisi standarnya.” tutur Boy.
Ban depan dan belakang diubah dengan ukuran yang lebih besar sehingga
terlihat lebih lebar. Sementara untuk mendukung akselerasinya yang
sudah pasti melempem karena aplikasi ban lebar, Boy mencangkokkan gas
spontan dan knalpot custom dengan sedikit setingan pada karburatornya.
Sementara untuk memperenteng tarikan awalnya, Boy mengganti gir belakang
bawaan pabrik dengan gir yang lebih besar, 52 mata gir.
“Butuh beberapa kali penyetelan karburator buat dapetin setingan yang maksimal,” aku Boy.
Sang empu Yamaha Byson Supermotard ini mengaku masih banyak yang
harus diubah lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Menurutnya, dalam pengerjaan modifikasi tak bisa terburu-buru agar hasil
akhirnya jauh lebih sempurna.
“Kedepan rencananya besi tubular akan ditambah sampai ke belakang.
Selain itu, kenalpot nya juga akan diubah dengan desain yang moncong nya
ada di kolong buritan Byson.”
“Pakai Byson berasa PeDe keliling kota Medan, tapi begitu diubah jadi
Supermotard jadi makin PeDe. Sepertinya ini adalah Byson Supermotard
pertama di Medan,” tutupnya bangga.
Supermotocorner:
Medan
0819884204