Wednesday, January 4, 2012

Benarnya memang olahraga untuk kecantikan kulit

Benarnya memang olahraga untuk kecantikan kulit - memang sangat terbaru dan benar sekali ketika dari kita ada berita terbaik seperti ini Benarnya memang olahraga untuk kecantikan kulit.

Manfaat olahraga untuk kecantikan kulit

Kebanyakan orang lebih memfokuskan upaya untuk memiliki kulit cantik, sehat, dan memikat pada produk-produk kosmetik, perawatan di salon-salon kecantikan atau dokter spesialis kulit, memenuhi kebutuhan tubuh dan kulit akan nutrisi terbaik, dan menjaga pola makan.

Upaya-upaya tersebut tentu saja sangat benar dan memang harus dilakukan demi mendapatkan kulit cantik penuh pesona. Namun, ada satu lagi upaya yang dapat dilakukan untuk meraih kulit indah dan sehat, yaitu dengan berolahraga secara teratur.

Tidak diragukan lagi bahwa olahraga bagi tubuh sangat besar. Namun, adakah korelasi yang segnifikan antara olahraga dan kulit sehat serta cantik? Sesungguhnya kontribusi kegiatan olahraga yang dilakukan secara teratur terhadap terciptanya kulit cantik cukup besar.

Manfaat olahraga untuk kecantikan kulit antara lain sebagai berikut :

    Menjadikan kulit sehat, cerah, segar, dan bercahaya. Olahraga akan melancarkan sirkulasi darah yang mengangkut oksigen dan nutrisi penting ke sel-sel tubuh, termasuk kulit. Dengan pasokan oksigen dan nutrisi yang banyak, kulit akan menjadi sehat, awet muda, cerah, segar, dan bercahaya.
    Mengencangkan kulit. Olahraga dapat membantu mengencangkan otot-otot tubuh yang secara langsung juga mengencangkan kulit. Kulit yang kencang akan terlihat nampak lebih muda, halus, dan kerutan tidak akan mudah muncul.
    Mengurangi selulit. Salah satu terbentuknya selulit adalah lemak tubuh yang berlebihan. Olahraga bermanfaat membakar lemak sehingga lemak di tubuh akan menjadi berkurang. Saat olahraga juga terjadi pembentukan dan peregangan otot. Itulah sebabnya, dengan berolahraga secara teratur, selulit akan dapat dihindari.
    Membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Aktivitas olahraga akan membuat seseorang berkeringat. Keluarnya keringat ini bermanfaat pula untuk mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh, termasuk racun yang ada di kulit. Dengan dikeluarkannya zat-zat racun dari dalam tubuh, tubuh akan menjadi bersih dan sehat, begitu juga dengan kulit. Kulit akan menjadi segar dan terlindungi dari proses penuaan dini. Kulitpun akan tampak muda dan tampak segar.
    Merangsang produksi kolagen. Penurunan produksi kolagen yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia menyebabkan kulit kehilangan elastisitas sehingga akan menjadi kendur dan timbul kerutan atau keriput. Olahraga secara rutin akan merangsang produksi kolagen sehingga kulit akan menjadi kenyal, elastis, dan bersinar.
    Mengurangi stres. Stres menyebabkan terjadinya ketidak seimbangan hormon dalam tubuh yang dapat memicu timbulnya masalah kulit seperti jerawat, kulit tampakpucat, dan kulit di sekitar mata serta mulut terlihat gelap. Olahraga bermanfaat untuk mengurangi stres, sehingga masalah-masalah kulit yang biasanya muncul akibat stres dapat dicegah dengan melakukan olahraga secara teratur.
    Membantu mencukupi kebutuhan akan tidur. Berbagai masalah pada kulit dapat timbul akibat tidur yang kurang. Olahraga bisa membuat seseorang mudah beristirahat dan tidak mengalami masalah kesulitan tidur.

Kecantikan

    Manfaat olahraga untuk kecantikan kulit
    Manfaat susu untuk kesehatan
    Cantik memikat dengan masker wajah alami
    Tips mengencangkan kulit wajah
    Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan kulit
 
dana-wareh || FEED RSS | Privacy Policy