warh modif Suzuki Spin Putih 4 roda ajib - terbaru terbaiik mantab ajib azik ada dari warh modif Suzuki Spin Putih 4 roda ajib.
modifikasi Suzuki Spin Tahun 2006 dari Bogor dibawah ini sungguh sangat nyentrik, desainnya berbeda dengan modif umumnya. Lihat saja dibawah ini.
modifikasi Suzuki Spin Tahun 2006 dari Bogor dibawah ini sungguh sangat nyentrik, desainnya berbeda dengan modif umumnya. Lihat saja dibawah ini.

Akibat
tabrakan tiga bulan lalu bikin rangka rusak, Suzuki Spin 2006 digarap
Hans Baitullah dari Hans Custom (HM), Bogor. Hasilnya jadi Spin tiga
roda yang diturunkan langsung di ajang MOTOR Plus Skubek Contezt 2010 di
Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Model supertrike garapan HM terbilang berani. MOTOR Plus masih ingat kalau skubek lebih sering dibikin jadi ATV. Kalau model trike yang basis dasarnya mesin skubek, enggak banyak.
Model supertrike garapan HM terbilang berani. MOTOR Plus masih ingat kalau skubek lebih sering dibikin jadi ATV. Kalau model trike yang basis dasarnya mesin skubek, enggak banyak.

Seingat
saya baru satu motor di Jogja. Makanya, saya jajal garap trike. Tapi,
jujur semua masih digarap terburu-buru. Makanya masih banyak
kurangnya, beber Hans dari rumah modifikasi yang buka gerai di Jl.
Ciheleut, Bogor.
Konsep trike HM enggak tanggung. HM ngambil dasar desainnya motor tiga roda milik seleb Raffi Ahmad yang pacarnya Yuni Shara itu. Wah, saya lupa mereknya apa, singkat Hans.
Konsep trike HM enggak tanggung. HM ngambil dasar desainnya motor tiga roda milik seleb Raffi Ahmad yang pacarnya Yuni Shara itu. Wah, saya lupa mereknya apa, singkat Hans.

Trike
Raffi Ahmad itu namanya Can-Am Spyder. Pernah diliput langsung MOTOR
Plus saat pameran Bangkok International Motor Show ke-30 2009.
Hans mau jujur kalau masih banyak yang kudu diberesin di trikenya ini. Kekuranggan trike garapan HM ada di beberapa bagian. Paling mendasar tiga roda HM enggak bisa mundur. Padahal, tiga roda enggak bisa atret bikin susah pemiliknya. Sementara ini saya cuma mengandalkan putaran langsung dari mesin. Butuh biaya tambahan kalau mau bisa mundur, kata lajang 25 tahun.
Hans mau jujur kalau masih banyak yang kudu diberesin di trikenya ini. Kekuranggan trike garapan HM ada di beberapa bagian. Paling mendasar tiga roda HM enggak bisa mundur. Padahal, tiga roda enggak bisa atret bikin susah pemiliknya. Sementara ini saya cuma mengandalkan putaran langsung dari mesin. Butuh biaya tambahan kalau mau bisa mundur, kata lajang 25 tahun.

Terus,
sistem elektrik starter. Elektrik starter dipicu arus langsung dari
sepul. Enggak ada tahanan lagi atau penyimpan di aki. Waktu tabrakan,
kondisi kabel jadi enggak karuan. Jadinya, ngeraba buat bikin kondisi
elektrik kemabli normal, sergap Hans.
Tentunya ada yang tetap dijadikan dasar ubahan dari roda dua menjadi tiga roda. Sistem gardan alias poros penggerak diaplikasi untuk mempermudah dua ban enteng digerakkan kanan-kiri. Pilihan gardan dari Suzuki Carry.
Gardan Carry kecil. Terus, responnya untuk menggerakan ban lebih cepat dibanding gardan lain kalau dipindah ke motor," ujar Hans yang spesialis modifikasi motor konsep ini.
Selain dasar ubahan dari roda dua ke roda tiga yang memang dirancang sip, bodywork pun lumayan sempurna. Model Can-Am Spyder dibikin jadi minimalis. Bagian depannya sangat mendekati tampak muka Can-Am Spyder.
Kalau begitu, kerjaan HM tinggal menambah teknologi yang bisa bikin trike mundur. Pastinya, karya penyempurnaan HM ditunggu nih.
DATA MODIFIKASI
Tentunya ada yang tetap dijadikan dasar ubahan dari roda dua menjadi tiga roda. Sistem gardan alias poros penggerak diaplikasi untuk mempermudah dua ban enteng digerakkan kanan-kiri. Pilihan gardan dari Suzuki Carry.
Gardan Carry kecil. Terus, responnya untuk menggerakan ban lebih cepat dibanding gardan lain kalau dipindah ke motor," ujar Hans yang spesialis modifikasi motor konsep ini.
Selain dasar ubahan dari roda dua ke roda tiga yang memang dirancang sip, bodywork pun lumayan sempurna. Model Can-Am Spyder dibikin jadi minimalis. Bagian depannya sangat mendekati tampak muka Can-Am Spyder.
Kalau begitu, kerjaan HM tinggal menambah teknologi yang bisa bikin trike mundur. Pastinya, karya penyempurnaan HM ditunggu nih.
DATA MODIFIKASI
- Ban depan : Swallow 140/60-14
- Ban belakang : Swallow 140/70-14
- Pelek belakang : Custom 5 inci
- Pelek depan : Custom 5 inci
- Sokbreker belakang : Yamaha F1Z-R
- Sokrbeker depan : Twenty
- Lampu depan : Honda Vario
- Setang : Custom