wareh style balap modif Mio Yamaha ajib - menari memuaskan sekali ada dari wareh style balap modif Mio Yamaha ajib.
dibawah ini ada motor Yamaha Mio Asik mantap, dengan style modifikasi balap yang menarik. Lihat dibawah ini bersama-sama.
dibawah ini ada motor Yamaha Mio Asik mantap, dengan style modifikasi balap yang menarik. Lihat dibawah ini bersama-sama.
Ini
dia kampiun kelas Matic Bore Up 150 cc Pemula di gelaran balap skubek
beberapa minggu lalu. Dendy Bre, racer tim Dot Matic Kawahara Clinic
Motor, berhasil menyisihkan 43 lawan lain yang terjun di kelas yang
sama.
Padahal menurut pria yang sering disebut MC sebagai raja matic ini, korekan di Mio besutannya tergolong sederhana. Juga diamini sang mekanik. Iya, nggak ada yang spesial. Hampir semua part yang nempel di motor ini standar, ujar Deny Mansur atau akrab dipanggil Komeng.
Wah,
maca cih! Tapi kok motor bisa ngacir terus ya! Jadi penasaran mau cari
tahu di mana keistimewaannya. Motor yang istimewa atau memang racernya
yang punya peranan lebih. Atau juga, menang karena kombinasi keduanya
yang memang pas. Ya joki, ya seting motor.Padahal menurut pria yang sering disebut MC sebagai raja matic ini, korekan di Mio besutannya tergolong sederhana. Juga diamini sang mekanik. Iya, nggak ada yang spesial. Hampir semua part yang nempel di motor ini standar, ujar Deny Mansur atau akrab dipanggil Komeng.
RASIO 11,7 : 1
Buat matik, Komeng yakin kalau rasio kompresi yang ditanam nggak perlu terlalu besar. Makanya, doi cuma sentuh kompresi di 11,7 : 1 doang. Ini menyesuaikan dengan bahan bakar yang wajib dipakai, Pertamax Plus.
Nah, angka 11,7 : 1 didapat dari beberapa ubahan di kepala dan blok silinder. Buat tambah kapasitas silinder, Komeng yang berambut cepak ini mengaplikasi piston milik Honda GL125 oversize 25. Artinya boring harus diganti dan dijejali piston diameter 57,25 mm. Kini, kapasitas silinder bengkak jadi 148,1 cc. Kurang dari 150 cc kan?
Mantapnya lagi, Komeng nggak menerapkan metode papas kepala silinder. Head dan blok nggak dipapas, tapi cukup piston dibikin dome di bagian tengah sekitar 4 mm. Oh ya, kubah head juga dibikin 12 tapi bentuknya seperti kubah standar,� ungkapnya.
Setelah menggunakan piston GL125 dan ruang bakar diatur ulang, rasio kompresi sudah lumayan tinggi. Kini sudah hampir 12 : 1. Cukup dipadu Pertamax Plus dan timing pengapian CDI BRT yang juga wajib dipake.
ENGGAK NGERTI DIAL Buat menemani klep 28 mm/24 mm merek TK, juragan Clinic Motor ini masih menggunakan noken-as standar. Hanya dibubut dikit demi sedikit. Sorry nggak ngerti derajat-derajatan. Pokoknya kalau dicoba enak, artinya pas, ceritanya jujur.
Komeng juga mengaku belum bisa dial noken as. Jadi doi juga nggak mudeng kalau ditanya istilah Titik Mati Atas (TMA) atau Titik Mati Bawah (TMB) segala. Weleh, belajar dong kalo mau maju.
ROLLER 8 MMMaaf, itu bukan beratnya roller. Tapi karena Komeng percaya sama kemampuan roller standar. �Hanya sedikit bermain di roller. Masih pakai asli tapi sudah dilubangi pakai mata bor diameter 8 mm, cuapnya sambil kasih alasan supaya tarikan