dibawah ini ada tips trik cara oprek dalam modif Ninja Kawasaki Motor Asik maximal, dimana motor yang satu ini memang terkenal banyak peminat modifikasinya. Lihat dibawah.
Modifikasi Motor Kawasaki ninja,
bagi anda para pecinta motor ninja tentunya banyak cara yang bisa anda
lakukan untuk membuat tunggangan anda semakin garang dan kencang,
berikut adalah sedikit tips dalam memodifikasi Kawasaki Ninja. Kawasaki
Ninja. Mendengar namanya saja udah kebayang kekuatan motor ini. bukan
hanya balap harian saja, tenaga nih motor dengan mesin standarnya sudah
sangat mumpuni. Tinggal seberapa berani penunggangnya menarik pedal
gas sampai mentok.
Kendati
demikian, masih ada bikers yang punya nyali besar dan merasa gak puas
sama lari si Ninja. Membuat Kawasaki Ninja makin garang dengan mesin
standar nya.
Ninja
RR kalau hanya untuk harian agar lebih enteng cukup lakukan tiga hal
dalam Onderdil motor, pertama naikin pilot jet nya jadi 25. Dan utk
mengejar hasil yg lebih maksimal, kenalpot standarnya diganti pake
knalpot kolong dan rubah timing pengapian dengan sedikit dimajukan,
Terus
kalau Onderdil motor Ninja R gimana? perlakuan Onderdil motor buat
Ninja R gak jauh beda dengan Ninja RR, cuma utk Ninja R, pilot jet nya
pake yg ukuran 52 atau 55.
Kalau
sudah dilakukan perubahan seperti diatas tapi masih gak puas? Ganti
Onderdil motor berupa karburatornya pake karburator PE. Tapi kalau mau
tetep pake karburator bawaannya Ninja, rubah pilot jet, timing
pengapian dan porting. Jika hal ini sudah dilakukan, di jamin
kecepatannya bisa tembus angka 200 km/jam dengan kondisi gas belum
mentok, alias masih bisa ditingkatkan lagi.
Kalau
mau melesat jauh dan tenaga maksimal, ganti karburatornya pake PE 28
buat maksimalin di tarikan bawah, rubah timing pengapian dan porting.
Gw jamin lari 200 km/jam aja mah gas belum mentok,
Dengan
mesin standarnya Ninja RR jelas lebih galak dari Ninja 250, apalagi
kalau udah lakukan perubahan seperti tadi, makin gampang lah ngalain
Ninja 250,
Kalau
Ninja RR standarnya mah udah bisa ngalahin Ninja 250. Tapi kalau mau
lebih galak cukup ganti knalpot dan seting karburator,
Masalah
Onderdil motor yang sering terjadi pada motor Kawasaki Ninja terutama
keluaran tahun 2007 keatas biasanya katupnya sering macet. Utk
mengatasi masalah ini agar bisa mendukung rubahan tadi, tinggal naikkan
setelan pompa oli biar sedikit boros. Hal ini dimaksudkan agar katup
gak gampang kering.