dibawah ini ada motor Honda 50 RC 110 Keluaran tahun 1962, dengan style modifikasi asik sekali. Lihat dibawah ini.
Ketika
kejuaraan dunia di kelas 50 cc yang didirikan pada tahun 1962, Honda,
seperti Suzuki, mendaftarkan sebuah sepeda motor di kompetisi.
Perusahaan
Honda tetap setia dengan rumus four-stroke, membangun mesin satu
silinder miring ke depan yang kuat. dan ganda poros distribusi diarahkan
overhead. Honda 50 adalah bentuk unik di lapangan, karena dalam ruang
pembakaran kecil empat katup yang diatur dalam pemasangan paralel.
mesin yang menghasilkan 10 h.p. di 14.400 rpm, yang hampir sama dengan
tenaga kuda dari dua-stroke engine yang dibuat oleh Suzuki dan
Kreid-ler. Honda agak lemah dalam percepatan, meskipun kecepatan hampir
sama.
Sepanjang
musim 1962 Honda datang di belakang kedua dua-stroke saingan. Tommy
Robb dan Luigi Taveri melakukan pekerjaan yang sangat baik balap Honda
50, tapi mereka cacat oleh layout cepat trek dunia. Taveri berhasil
memenangkan satu balapan Grand Prix-Finlandia-di jalur yang lebih cocok
untuk gerobak daripada sepeda motor. Honda menolak untuk menerima
gagasan bahwa mesin dua-stroke adalah sine qua non untuk menang di
kelas 50cc. dan akhir tahun 1962 mereka bersenjata dengan kendaraan
penaklukan mereka, empat-stroke, dua silinder, kini honda RC 110 50
sudah menjadi barang antik yang banyak di cari oleh kolektor honda klasik
Motor: Honda RC 110 50 Produsen: Honda Motor Co Ltd,
Tokyo Tipe: Tahun Racing: 1962
Mesin:
Honda silinder tunggal, empat-stroke, dengan dua poros distribusi
biaya overhead diarahkan dan empat katup per silinder. Pemindahan 49
cc. (40 mm x 39 mm..)
Pendingin: Air
Transmisi:
Delapan kecepatan blok Power: 10 h.p. di 14.400 r.p.m. Kecepatan
maksimum: 90 m.p.h. Chassis: cradle ganda di atas, tubular,
mesin ditangguhkan. Depan dan belakang,
teleskopik suspensi Rem: depan dan belakang, drum pusat